Jumat, 04 September 2009

Seklumit tentang MIM 16 Karangasem

MIM 16 adalah sebuah lembaga tingkat SD yang bernnaung dibawah Yayasan yang bernama PONDOK PESANTREN KARANGASEM Paciran Lamongan.
MIM 16 karangasem ini berdiri sekitar tahun 1964-an. jadi umurnya sudah lebih tua dari kita-writer-.he,,,,,,,,
disamping itu MIM 16 karangasem juga telah mencetak berbagai macam kader bangsa yang mampu dijadikan sebagai pelopor, pelangsung, penyempurna amanah(seperti lagu IRM yang sekarang diubah namanya menjadi IPM kembali)
MIM, kepanjangannya adalah Madrasah Ibtidaiyyah Muhammadiyah, jadi tidak salah kalau MIM 16 karangasem adalah salah satu generasi muhammadiyah penerus bangsa.
pada gambar disamping. bisa dilihat siswa yang sedang berpose dengan mengenakan Seragam HW.
HW adalah kepanjangan dari Hizbul Wathan.
HW adalah salah satu kegiatan Ekstrakulikuler yang dimiliki oleh MIM 16 karangasem, setelah beberapa tahun fakum, kini HW MIM 16 telah terlahir kembali walaupun hanya dilaksanakan 2 minggu sekali. itu pun karena terbatasnya waktu.
HW MIM 16 kembali dilaksanakan tepatnya pada tahun 2007 yang lalu, yang dipimpin oleh Bpk. Abd. Rohim, S.Ag., SH. yang didampingi oleh kepala Madrasah yaitu Bpk. Khosyi'in, S.Ag.
disamping itu HW MIM 16 karangasem ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari anak2 ISC yang dengan tulus Ikhlas membantu demi terlaksananya kegiatan Ekstra ini.
karena begitu banyak siswa yang harus di handel, maka tidak cukuplah tenaga Guru yang ada di MIM 16 ini. secara, Guru2 yang ada di MIM ini kebanyakan sudah banyak yang tua/udzhur. sedangkan yang masih muda hanya dapat dihitung dengan jari. yah kira2 sekitar 7 sampai 9 orang.
oleh karena itu bantuan dari pihak ISC sangat diperlukan.
Pada gambar disamping dapat dilihat siswa sedang UPACARA pembukaan HW
walaupun dibawah terik matahari mereka tetap antusias untuk mengikuti acara pembukaan HW MIM 16 karangasem
Kegiatan Ekstra yang lain juga masih banyak, seperti Olah raga yang diadakan setiap Jum'at Pagi yang biasannya menggunakan senam irama, yaitu dengan senam SKJ 99, 00, 08, senam Santri dan lain2. demikian sedikiti tentang MIM 16 karangasem Paciran. bila ada sesuatu yang kurang pas. akan diperbaiki dikemudian hari. trimakasih. Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar